Cita-Cita Yang Tertunda

18 Mar 2014
"Cita-Cita yang tertunda adalah cita-cita yang telah di harapkan dulu, tapi tertunda akan keadaan dan waktu". Hari ini saya akan menceritakan tentang Cita-Cita yang tertunda, kenapa saya berkata begitu ? akan saya jelaskan di tulisan saya kali ini, selamat membaca

Mengapa saya berkata Cita-cita yang tertunda ?. dulu pada saat SMK saya memiliki cita-cita bahwa saya ingin sekali untuk belajar atau kerja di NASA, mengapa saya sangat bercita-cita kesana ? karena saya melihat bahwa NASA memiliki apa yang saya butuh, yaitu Ilmu yang berlimpah akan Teknologi Roket dan Satelit, memang dari kecil saya sangat menginginkan menjadi Insinyur Roket dan satelit. meskipun cita-cita tersebut sangatlah tinggi, saya juga sadar karena di negara saya sendiri belum ada yang bisa membuat roket ataupun satelit dengan tangan sendiri.

Kali ini saya berkata cita-cita yang dulu tertunda karena, saya sekarang memang menjalani di dalam bidang IT yang alhamdulillah saya juga mencintai bidang ini, dan bidang ini mengantarkan saya kepada kesukaan saya yang kedua selain roket dan satelit tersebut, kali ini saya belajar dan berkarir di dunia IT. sebenarnya saya berkarir di dunia IT untuk mengumpulkan modal supaya saya bisa mengambil S2 (Magister) Aerospace di Amerika nanti. meskipun demikian, saya telah menabung untuk persiapan saya ke sana nantinya. sekarang saya sedang menempuh jenjang S1- Computer Science saya di indonesia, saya berharap  saya mendapatkan pekerjaan di Luar Negri untuk mengumpulkan dana untuk mengambil S2- Aerospace nantinya. atau saya bisa menggunakan alternative, kerja di perusahaan multinasional yang ada di amerika dan sambil bersekolah S2 di bidang aerospace. karena jalan satu-satunya untuk menggapai NASA adalah mengambil internship atau research disana, karena untuk bekerja di NASA sendiri memiliki persyaratan yang sangat ketat, karena yang bekerja di NASA tersebut hanya di bolehkan US Citizen (Kewarganegaraan Amerika) nah memang jika saya mendapatkan green card nanti saya bisa apply kerja di NASA. tapi saya harus memikirkan apa yang akan terjadi ketika saya meninggalkan Tanah air sendiri. karena saya belum memikirkan sampai kesana, saya kali ini mengejar cita-cita internship atau research di NASA saja sepertinya sangat puas bagi saya, karena saya bisa belajar banyak hal di NASA sendiri.

Sebenarnya saya menunda ini tidak lain karena masih mengumpulkan dana untuk belajar di NASA. tapi pada suatu hari saya memberanikan diri untuk Apply magang di LAPAN (Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional) Indonesia. di dalam surat magang saya, saya menulis bahwa saya melamar magang untuk 1 bulan disana hanya untuk belajar karena ini bukan magang resmi dari kampus saya sendiri. karena saya masih semseter 4, dan magang resmi dari kampus itu nanti pada semester 6. tapi di dalam email tersebut saya mengatakan bahwa saya tidak memiliki basic apa-apa tentang teknologi roket maupun satelit. karena jurusan saya di kampus adalah Computer Science, yang hanya saya tau hanyalah algoritma saja, karena semua Mesin/Alat pasti menggunakan Algoritma. setelah saya mengirim email tersebut. saya menunggu  selama 2 hari akhirnya email saya di balas oleh mereka.


Alhamdulillah jawaban dari mereka, mereka memperbolehkan saya untuk magang disana, yang saya harus lakukan adalah mengirim proposal magang, surat keterangan mahasiswa aktif, dan CV. saya langsung mempersiapkan keseluruhan tersebut, sampailah saya untuk mengirimnya pada hari senin kemarin yang telah di bahas Artikel ini. dan sekarang surat tersebut sudah sampai disana, karena saya telah trace dari sistem jasa pengiriman tersebut. sekarang saya berharap surat yang saya kirimkan semoga saja Allah SWT memberikan kemudahan bagi saya aamiin.


Demikian lah tulisan saya yang mebahas tentang Cita-Cita yang tertunda ini, saya tidak akan menyerah sampai cita-cita saya ini terwujud aamiin ya rabbal alamin. dan terima kasih untuk teman-teman yang setia dan masih menyempatkan waktu membaca tulisan saya ini.

1 comment:

  1. Hallo mas blognya sangat prestatif. Maaf kalo boleh nanya apa lapan memberikan syarat khusus pada program magang? Mengenai jumlah sks atau nilai ipk Hafidzahnurhasanah@gmail.com

    ReplyDelete