One Day Trip to Puncak (Find 7 Waterfall at Curug 7 Cilember - Hiking)

17 Jan 2015
Hai teman-teman kali ini aku akan sharing tentang perjalananku satu hari di puncak. perjalanan kali ini adalah perjalanan tanpa perencanaan, karena pada sore itu juga temanku Dika, mengajakku jalan-jalan kepuncak untuk refreshing. awalnya aku belum memberi kepastian karena mengajaknya terlalu medadak. apa boleh buat, akhirnya aku menyetujuinya karena sudah lama aku tidak refreshing sejenak dari rutinitasku. Malam itu juga jam 10:30 kita berangkat dari jakarta menuju puncak. sesampai di puncak tepatnya di Mesjid Atta-awun pukul 01:00 AM. kita langsung mencari warung kopi untuk beristirahat dan ngobrol-ngobrol sampai jam 04:35 AM kita langsung sholat subuh (meskipun udara puncak yang sangat dingin di malam hari, kita tetap kuat karena ada kopi yang menemani).

Setelah sholat subuh kita langsung saja bersiap untuk  Trip pertama kita yaitu menuju Telaga Warna. berikut foto-foto di telaga warna,

Next trip adalah Curug 7 Cilember (Air terjun), disini awalnya kita hanya ingin melihat Air Terjun Curug 7 Cilember, tapi ternyata ada Curug 6 , 5, 4, 2,1  tapi untuk melihat air terjun itu kita harus hiking selama 30 menit jalanan batu terjal dan licin untuk sampai ke curug 5. dan Curug 4 200 Meter ke atasnya lagi. tapi kita hampir sesat di gunung itu. karena sudah berjalan kurang lebih satu kilo keatas, kami binung tidak menemukan curug

Dan akhirnya kita turun dan menemukan curug 4

Untuk 3,2,1 akan kita jelajahi dilain waktu.

Next trip adalah Taman Nasional Gunung Gede (Berniat untuk mendaftar naik gunung, tapi sayangnya gunung gede ditutup sampai bulan maret) tapi ngomong-ngomong sebelum perjalanan ke gunung gede, kita mengalami jalan yang cukup parah karena kita tidak tau jalan, hal yang kita andalkan adalah google maps yang kita direction ke taman gunung gede malah nyasar masuk ke kebun-kebun teh yang jalanannya off road. karena tidak yakin dengan jalan tersebut kita bertanya kepada petani sekitar, dan akhirnya kita salah jalan, kalau mau ke gunung gede musti ke cibodas dulu. (Kebon Raya Cibodas), nah akhirnya kita langsung menuju ke gunung Gede. sesampai disana ternyata untuk naik gunung ditutup sampai bulan maret dan april baru bisa naik. Sedikit kecewa, tapi apa boleh buat. akhirnya kita sholat jum'at dan berisitrahat disana sampai jam 14:00, jam 15:00 baru kita pulang ke jakarta. dan akhirnya sampai di jakarta jam 18:15.

Sekian perjalananku hari ini. Terimakasih buat teman-teman yang sempat membaca ceritaku ini.