Alasan Teman yang Resign Dari Kantornya

28 Mar 2014
Pada hari ini saya akan bercerita tentang "Alasan Teman yang Resign Dari Kantornya" mengapa saya memberi judul artikel kali ini sebagai berikut ?. awalnya saya hanya di ajak Diner di Pizza Hut di daerah Tebet. saya tidak tau ada acara apa tapi yang saya tau saya hanya disuruh datang kesana. meskipun pertamanya tujuan saya bukan untuk menghadiri acara makan malam itu. tapi ada seseorang teman saya jika kamu mau ambil sekarang gajinya datang saja ke Pizza Hut.

Dan saya akhirnya mengikuti perintah yang telah di berikan itu. saya langsung meluncur ke Pizza Hut setelah kuliah Jam 5:30 Sore. sudah hampir magrib saya tetap ketempat tersebut menggunakan angkutan umum. dan bagaimana cara kesana saya sudah di beritahu dari kantor jalan kaki sedikit dan ambil angkot 44 di bawah playover casablanca tersebut. Jalanan Macet karena hari ini adalah hari jum'at banyak yang pulang kantor dan lain sebagainya.

Saya telah sampai di bawah playover jam 7:20 Malam, saya kira sudah hampir telat untuk menghadiri Diner tersebut. beberapa puluh menit saya menunggu angkot 44 tidak kunjung datang. saya mencoba untuk menghubngi teman saya tapi alahkah nasib Handphone saya habis baterai. saya akhirnya mencoba untuk jalan kaki ke arah Tebet. dan sampai perbehentian ada sebuah warung, nah dari sana saya ingin bertanya Pizza Hut Tebet masih jauh atau tidak. setelah bertanya saya mendapatkan jawaban bahwa masih 1-2 KM lagi lah mas lumayan jauh. wah saya langsung bertanya, apakah ada Angkot yang arah kesana mas ? wah ada mas, naik angkot apa aja mau 34, 03 pasti lewat sana semua mas. tapi mas nanti turunnya jgn lupa di depan Pizza Hut. tanpa basa basi lagi saya berterimakasih kepada orang tersebut.

Saya langsung mencari angkot 34 untuk langsung ke Pizza Hut karena jam sudah menunjukan pukul 08:15 Malam, yang ada di dalam pikiran saya adalah, pasti saya telat mereka sudah selesai makan atau malah sudah pergi dari tempat tersebut. sesampai di Pizza Hut saya langsung masuk, dan bertemu seseorang teman yang sedang merokok di luar. eh wan ayo buruan masuk itu kamu udah di tungguin didalam sambil menunjuk ke arah segerombalan anak muda.

Dan saya langsung duduk, sambil melihat Pizza yang sudah hampir habis, mereka langsung minta maaf, wah maaf yah wan pizzanya tinggal 4. kalau kamu mau pesan, pesan aja lagi. tapi kami udah kenyang. pesan buat kamu aja wan, tapi kita jujur loh kalau pizza lagi kita udah kenyang,heheh.
ya akhirnya saya makan pizza yg tinggal 4 tadi sambil pesan makanan penutup. pada saat saya makan saya heran dan bertanya. wah kenapa yah pak kok rame disini ? ada acara apaan emgnya pak ?
mereka menyarankan langsung nanya ke teman saya saja. saya bertanya dengan teman saya itu, bro ini ada acara apaan kok makan disini ? sambil kebingungan. teman saya malah bercanda, ini wan anak-anak lagi pada gajian.

Wah saya makin heran, karena tumben-tumbenan mereka gajian doang di rayain. saya bertanya dengan nada yang agak serius. sebenarnya ini ada acara apa yah bro ? teman saya langsung menjawab, ini wan "gua skrg ganti posisi jadi freelancer/parttimer biar nanti uangnya banyak alias sama kyk elu wan" nah loh saya langsung berkata, akh jangan bercanda bro. iya serius wan, nah loh kenapa begitu ? jawaban teman saya itu masih bercanda .

Dan akhirnya teman saya mengakui kalau dia sudah resign dari kantor, dengan alasan mau kuliah dulu soalnya selama dia kerja sambil kuliah keteteran. apalagi banyak tugas dan sebagainya. karena selama ini dia bekerja di Konsultan IT pastinya jam kerja untuk terjun ke project tidak menentu maka karena itu dia ingin mencari pekerjaan yang office hours saja supaya kuliahnya tidak keteteran. malam itu saya langsung percaya dengan omongannya dia. yang biasanya dia selalu bercanda tapi sekarang dai serius untuk mengatakan RESIGN dari kantor dan pindah kekantor sebagai Officer saja demi kelangsungan hidupnya. dan saya melihat mata dari teman-teman saya itu mata mereka sebenarnya tidak ikhlas untuk melepas temannya dari resign tersebut, tapi apa boleh buat alasan teman saya bisa di terima dengan baik oleh yang lainnya.

Saya juga sedih kenapa dia RESIGN dari kantor. padahal di kantor banyak ilmu dan pengalaman baru yang ia dapat pada saat implementasi project. tapi dia telah memilih jalannya sendiri apa boleh buat. saya hanya bisa berdoa semoga jalan yang dia pilih adalah jalan yang terbaik untuk dirinya. saya langsung pertamanya senang di traktir makan gratis langsung tidak enak sama mereka bahwa makan malam ini adalah perpisahan secara organisasi tapi di luar organisasi pasti berlanjut.

Hal yang saya pelajari pada hari ini adalah : "Keputusan yang bijak akan membawamu menuju kesuksesan "

No comments:

Post a Comment