3 Idiots - Film Yang Penuh Motivasi

27 Mar 2014
Baiklah teman-teman, hari ini saya akan mereview dan mengambil pesan-pesan berharga yang diberikan untuk film ini. sebenarnya tidak hanya memotivasi tapi memberikan gambaran sistem pendidikan yang bagus.

3 Idiots, pasti dari sebagian anda berpikir bahwa ini adalah film di tujukan kepada orang-orang idiot, dan pasti bernuansa Fun. padahal sebenarnya tidak seperti itu, saya harapkan bagi anda jangan nilai sebuah film dari sebuah judul saja. mari saya jelaskan film yang sangat mendidik ini.

Di dalam FILM ini saya banyak belajar tentang bagaimana cara belajar, bagaimana menentukan passion dan bagaimana sistem pendidikan yang bagus bekerja. baiklah saya akan bercerita sedikit tentang bagaimana cara belajar, di film ini memberikan cara belajar yang unik. "Dalam belajar jangan lah hanya menghafal tapi belajarlah untuk memahami" karena menghafal itu memang akan menghemat waktu kuliahmu dan cepat lulus. tapi 20 tahun yang akan datang kamu pasti akan tau akibat dari hanya menghafal saja. berbeda dengan belajar dengan cara memahami, belajar sambil memahami sebuah konsep akan membawamu sukses di 20 Tahun kedepannya.

Pada bagian selanjutnya adalah bagaimana cara menemukan passion di diri kita sendiri. di dalam film ini menceritakan bahwa ada salah satu temannya yang tidak terlalu menyukai bidang engineering tapi dia lebih menyukai photografer, karena tekanan dari ayahnya yang memaksanya untuk masuk di Kampus Engineering, dia seperti anak-anak yang lainnya. mereka takut untuk mengemukakan pendapat yang benar. "Seharusnya anak yang sudah beranjak dewasa, harus berani menyatakan Opini dan menyatakan apa yang mereka suka tidak harus di tekan terus. karena orang tua yang baik itu adalah orang tua yang tau keinginan anaknya setelah besar nanti mau jadi apa, " maka karena itu di film ini memeberikan beberapa kalimat yang sangat bagus untuk semua anak mudah yang masih bingung untuk menentukan jalan hidupnya. "Nak, bapak adalah professor engineering jika kamu besar bapak harap kamu bisa melanjutkan perjuangan bapak, tapi jika kamu tidak sanggup maka ikutilah apa kata hatimu .

Bagian untuk bagaimana membangun sistem pendidikan yang bagus, tidak memberikan konsep perlombaan pada pendidikan itu. dan jangan memberikan tingkatan prestasi karena itu akan menghancurkan persahabatanmu. "Belajarlah untuk mengejar kesempurnaan jangan belajar untuk sukses karena kesuksesan akan mengejarmu ketika kamu mengerjar kesempurnaan"

Saya banyak belajar dari film tersebut. coba kalian bayangkan mengapa Negara India sekarang maju ? karena banyak kesadaran dari anak-anak muda penerus bangsa mereka telah memahami arti dari kehidupan. makanya banyak ilmuwan dan professor dalam bidang teknologi yang berasal dari India. kalian lihat saja skrg CEO microsoft yang baru adalah orang India.

Ayo generasi penerus bangsa ! ayo kita lakukan perubahan. dari sistem pendidikan kita, berawal dari cara kita belajar dulu saja. !

No comments:

Post a Comment