Sang Pemimpi , Just A Dreamer (Part 5)

14 Mar 2014


Keesokan harinya tidak ada lagi sosok bapak ATASE yang selalu ceria dan menyapa ku Eh Wan gimana udh kelar belum tuh Aplikasi ? hihih belum pak masih pusing soal database “ walaupun database nya skrg udh bisa di ambil tapi perpindahan yang lama karena banyak amat databaseny soalnya sama dengan input manual . dan dia selalu berkata kalau aku lagi perbaiki printer Pasport yang Catridge besar itu rusak, dan di bilangnya wah mantap wan ,hahaha jadi kangen dah ama dia . dan hari hari telah berlalu, program pendataan mahasiswa KBRI Kuala Lumpur untuk bidang ATASE PENDIDIKAN tinggal nunggu server aja lagi. Dan cair uangnya heheh.

Dan pada suatu hari datang lah pengganti ATASE yang baru, hari-hari masih berjalan seperti biasa dan pada keesokan harinya Server PASPOR Sementara itu Terkunci Sendirinya katanya ada yang mengganti password login ke Windows Server nya , padahal aku ga tau dan pada saat itu lah aku telat ke kantor karena telat bangun. Dan disana sudah rame orang terutama para TIM IT KBRI yang udah ngumpul, dan disana aku di tanya kepala IT IMIGRASI itu yang bapak pertama nyuruh aku perbaiki PC dan kanibalkan PC pokoknya jadi hidup, dia menanyakan ama aku, “Eh Wan password Server kamu ganti yah ?” dan aku terkejut dan berkata “ Ah engga ada pak saya ganti password semalam aja saya ga ada akses ke server Paspor saya lagi sibuk coding utk Program Mahasiswa untuk ATASE pendidikan itu pak” dan aku langsung melihat server dan mencoba dengan semua passwordku tapi hasilnya ga mau juga, aku ada ide sih mau NgeGhost pake CD biar brute passwordnya biar bisa login tanpa password dan disana tiba-tiba ada seorang bapak ternyata dia bapak ATASE yang baru dan berkata padaku “eh kamu jangan disana biarkan saja TIM IT KBRI Kuala lumpur yang mengatasinya udah kamu jangan disana !”

  Dalam hatiku sangat sakit, Astaghfirullahhalazim aku niat baik kok ga boleh bantuin soalnya aku kan yang selama ini megang login Servernya sama bapak Kepala IT IMIGRASI karena orang yang di percayai oleh ATASE IMIGRASI lama. Dengan hati kesal dan sabar aku berkata “Baik pak” aku meninggalkan ruangan server itu dan pergi ke ruangan/meja duduk ku di sana dan dengan hati yang sangat kesal di campur dengan kecewa, padahal sekali Ghost aja selesai tuh barang ga ada di ributkan lagi. Eh aku dikasih tugas ama dia Cuma disuruh ngetik surat doang, udah selesai aku kerjakan, rencananya sih aku mau protes masa aku magang jauh2 Cuma di kasih tugas ngetik doang, dan aku masih duduk disana tiba-tiba dia memanggilku dan temanku yang kacamata itu suruh masuk keruangannya. Dan dialam ruangan kami berbicara :

Atase Baru : Wan dan temannya ,kalian disini magang kan ?
Aku Dan Temanku: iya pak,
Atase Baru : hmm bagus tau. Jadi anak magang itu harus mengikuti seluruh aturan mainnya disni yah (maksudnya ikuti prosedur hak anak magang)
Aku      : iya pak kami akan ikuti, tapi kami tidak mau kerja kalau hanya disuruh ngetik pak, tolong beri kami kerjaan yang layak atau sama dengan apa yang kami pelajari di sekolah yaitu Maintenance PC , Perbaiki PC, Instalasi Jaringan, Dll pak bukan ngetik aja pak. Jadi percuma dong kalau kami magang jauh-jauh kesini kalau kerjaan nya Cuma ngetik pak. Tolong hargai kami pak.
Atase Baru : iya saya paham tapi kamu harus mau laksanakan apa yang saya kasih tugas , karena disana ada proseduralnya wan
Aku      : Iya saya ngerti, tugas bapak sudah selesai saya kerjakan . tapi saya kesini mau minta pertanggung jawaban karena tugas yang di berikan tidak ada dalah Kompetensi Pembelajaran kami di sekolah pak, kami ingin kerjaan yang layak pak. Terserah bapak mau ngasih install PC perbaiki PC atau apa lah pak yang penting ada dalam kompetensi ini kalau ngetik terus kapan kami berkembangnya pak.
Atase Baru : iya wan saya kan orang IT juga wan jadi kamu harus mengikuti aturan main saya atau prosedural saya.
Aku      : Tapi Mana hak seorang anak magang pak ? saya tau saya disini Cuma anak magang kalau di ibaratkan saya disini Cuma pembantu pak. Tapi disaat ATASE yang lama memeberikan tugas saya boleh memegang dan mengadministratiskan server PASPOR eh tiba-tiba pagi ini saya di suruh pergi darisana pak . mana hak saya ?
Atase Baru : iya saya ngerti , tapi kan sekarang saya ATASE nya jadi kamu harus ngikutin apa kata saya . dan sekarang kamu ***** (Dia Bertany kepada teman ku tapi temanku tidak bisa  berbicara alias takut jadi diam aja)
Aku      : Teman saya ini takut bicara pak soalnya dia malu2 , Dan saya mau minta pertanggung jawaban atas perkerjaan kami yang bapak suruh kami minta di ganti kerjaannya karena dulu kami kerjaannya perbaiki PC dan hardware2 lainya.
Atase Baru : Sekarang belum bisa wan karena kamu harus ngikutin prosedural saya kan saya sekarang yang berwenang bukan ATASE yang lama jadi kamu harus ngikutin apa kata saya , kalau kamu ga mau yah silahkan pindah ke Bidang lain aja.   
Aku      : Apa Pak? Pindah ? Saya dulu disini disuruh oleh ATASE yang lama ga usah pindah-pindah tapi bapak skrg nyruh saya pindah ?, Bapak kan ATASE atau kepala disni kan pak brarti bapak yang paling Dewasa Disni dan juga bapak kan Seorang Diplomat Negara. Kalau Bapak dewasa ayo kita Berdebat seberapa jauh Kedewasaan bapak .
Atase Baru : Ok Saya terima tantangan nya wan
Aku      : tapi kita bicara bebas yah pak tidak ada sangkutan dalam Bos dan anak buah.
Atase Baru  : Ok Wan Silahkan
Aku      : Pak maaf saya minta kertas kosong ini. Dan maaf saya mau merobek nya untuk di bagi dua pak (Silahkan Wan) Dan 2 kertas ini saya bagikan . 1 untuk bapak dan 1 untuk saya. Sekarang silahkan bapak buatsebuah pesawat terbang terserah bapak bentuknya pokoknya itu adalah pesawat terbang yang bisa bapak terbangkan ke TV bapak itu yang jaraknya 10 meter .
Atase Baru : Gimana kalau kamu saja yang duluan wan,
Aku      : wah kalau saya duluan berarti bapak melihat saya dulu dong bapak ga konsisten dong, tapi saya bisa baca pemikiran bapak, pasti bapak ingin membuat pesawat mainan yang terbuat dari kertas itu kan pak ?
Atase Baru : iya benar wan
Aku      : ok saya akan membuatkan nya untuk bapak karena bapak ga mau buatnya, dan setelah saya buat . silahkan bapak terbangkan ke TV yang disana pak. Bisa kenak ga TV nya pak ?
Atase Baru pun melemparkan Pesawat itu dan ternyta pesawat itu terbang miring dan tidak kena sasaran .
Aku      : berarti kedewasaan bapak masih belum dewasa pak, yang pertama bapak tidak konsisten dalam pemilihan tadi. Dan yang kedua bapak punya tujuan tapi bapak menyimpang ke arah yang berbeda contoh “Pejabat yang katanya mau berantas korupsi tujuannya tapi bapak larinya ke Korupsi karena TV itu tidak kena oleh bapak”  skrg giliran saya pak tanpa basa basi aku menggulung kertas tadi menjadi gulungan kertas yang berat dan aku minta maaf pak TV nya saya lempar dan TV itu kena karena kan gulungan kertas Pesawat aku heheh jadi berat makanya arahnya terarah. Dan disana saya lebih dewasa dari bapak , saya lebih konsisten dari bapak dan tujuan saya tidak berbelok ke kiri atau kanan tujuan saya yah lurus pak tidak ada berbelok seperti punya bapak. Karena itu saya lebih dewasa pemikirannya dari bapak
Atase  baru : (Dengan Mata yang hampir menurunkan Air (alias Hampir Nangis dan terharu) tapi dia mencoba menahannya dan akhirnya berkaca-kaca saja matany tidak nangis hehehe) Berkata kamu benar wan saya kalah dewasa dari kamu wan . saya minta maaf kalau saya ada salah ama kamu wan. Saya hanya bisa diam wan
Aku      : iya pak saya sudah memaafkan kesalahan bapak kepada saya, dan saya harap bapak juga memaafkan kesalahan dan kelancangan saya berbicara seperti ini pak. Tapi saya masih punya pertanyaaan pak . apakah bapak mau jawab ?
Atase Baru : Boleh silahkan aja wan
Aku      : Bagaimana cara untuk memajukan Negara Indonesia ini pak ? kan bapak diplomat negara . tolong beritahu saya caranya pak?
Atase Baru : Saya tidak bisa jawab wan dan saya tidak tahu soalnya itu tugas nya presiden
Aku      : Wah berarti bapak juga belum dewasa pak karena bapak belum tahu caranya tapi udah jadi diplomat negara,
Atase Baru : Kalau kamu gimana caranya ?
Aku      : Kalau saya pak, saya akan mengatur dari sisi Ekonomi dan Pendidikan. Karena di Ekonomi bangsa sangat jelek pak bagi yang tidak mampu dan di pendidikan saya ingin membuat program Sekolah dan kuliah Gratis sampai mendapatkan perkerjaan dan di saat dia bekerja dia akan mengganti uang selama dia Sekolah dan Kuliah dari sebagian uang gajinya pak. Dan dari segi Politik semua ide orang2 politik itu bagus pak tapi kok Cuma janji dan Cuma ngomong aja pak ? aksi nya mana pak ? ga kelihatan. Dan alangkah indahnya negara kita maju pak. Karena penerus kalian pasti bagus-bagus dan berpendidikan pak. Karena anak-anak adalah cerminan masa depan pak. Dan di segi masalah dari Presiden atauy kasus presiden yang terkenal dengan nam Buku Gurita Cikeas, Bahwa disana Istri Pak Presiden Dan Presiden sendiri memiliki tangan yang banyak untuk mengembangkan usahanya supaya korupsinya dia tidak di ketahui oleh publik yang membuat perusahaan ini atas nama orang padahal ada dia di belakang dalang besarnya pak . tapi kenapa kasusnya di tutup dan di hilangkan begitu saja pak ? dan buku2 nya udah tidak di jual lagi ? kenapa pak ? apakah semua orang takut sama presiden ? kenapa kita takut pak ? karena kita kan yang milih dia jadi presiden jadi kita bisa menurun kan jabatannya karena kesalahan nya dalam masa menjabat pak.
Atase baru : Good ! Bagus wan. Kamu kok tahu ilmu-ilmu itu wan ? dari bapak nya yah ? saya kenal kok sama bapak kamu wan dia adalah senior saya.
Aku      : ya sebagian dari bapak saya pak , dan sebagian lagi saya dapat dari ilmu kehidupan pak yang saya lalui pak, dari mensetting warnet sampai pagi, dll disana saya sudah belajar makan garam pak isitilahnya lah pak dan saya yakin bapak pasti udh duluan makan garam daripada saya .  tapi jangan sangkut pautkan Bapak Saya yang lebih senior dan tinggi pangkatnya dari bapak tapi ini masalah kita berdua jadi jangan sangkut pautkan ama bpk saya pak , karena ini tergantung masalah kita berdua
Atase Baru  : ok wan , saya skrg udah sadar wan. Terimakasih udh sadarkan saya wan.
Aku      : iya pak alhamdulilah pak, saya selaku mahluk ciptaan Allah SWT selalu mengingatkan sesama manusia apabila dia lupa dengan dirinya karena jabatannya pak. Bahwa di depan allah itu semua sama pak yang membedakan adalah iman dan takwa kita pak.
Atase Baru  : Saya Sangat terharu mendengarn cerita kamu wan , eh iya kamu cita-cita mau jadi apa ? eh kamu **** (Temanku yang tadi hanya bisa diam setelah aku berbicara tentang ilmu kehidupan) kok diam ? cita-cita nya mau jadi apa?
Temanku : Saya mau jadi animator pak mau buat Kartun Dan Animasi lainnya,
Atase baru : wah bagus itu ntar kamu kuliah di Jepang aja , karena kan disana banyak tuh animatornya , dan kamu apa wan ?
Aku      : saya malu kalau mau bilangnya ama bapak karena cita-cita saya itu tinggi pak, jadi malu pak hehe.
Atase baru : udang bilang aja , gpp kan emg bener cita-cita itu harus tinggi ,
Aku      : Saya mau jadi Proferssor Dan Ilmuwan dalam bidang IT Dan Pembuat Rocket Dan Satelit pak. Saya mau ke NASA pak.
Atase baru : waw bagus tuh wan. Kamu sekolah aja yang bener , S1 ini kamu ambil di ITB aja wan biar bisa lari ke NASA S2 ny nanti. Saya dukung kamu wan .
Aku      : hahaha. Bapak bisa aja iya pak saya akan berusaha, “dan kami bercerita-cerita tentang cita-cita dan usaha apa yang bisa membuat aku bisa magang kesini sampai cerita tentang bapak ku yang lebih senior dan lebih tinggi pangkatnya dari dia jadi dia manggil abang ama bapak aku, aku hanya bisa tersenyum dan berkata dalah hati, itu Ayahku yang anda puji pak lihat lah saya di masa depan nanti” “Dan Aku Sangat Berterimakasih kepada bapak yang berkerja di bidang politik karena ilmu kehidupan yang menyangkutkan tentang Pesawat Kertas itu aku dapat dari dia “
Setelah Perbicaraan tadi kami disuruh kembali bekerja dengan seperti biasa dan aku masih tetap dan disuruh melanjutkan tugas yang lama yaitu sebagai Admin Semua server dan selesaikan Database KLIMIS yang mau di samakan itu. Tapi saya sampai aku pulang ke pekanbaru dan Magang telah berlalu database itu masih kerjaan bagiku karena database itu sangat banyak masih lama lagi dalam penginputan databasenya banyangin aja wong ada 70 ribu orang yang di data di dalamnya pegel2 tuh tangan hehehe.



Dan Sekarang aku sudah kelas 3 dan di sekolah aku juga di beri akses untuk mengadministratsikan server dan router oleh bapak yg di sas itu loh  yang rambutnya pendek hehehe.:peace: pak. Tapi dia guru pertama kali aku yang membawa aku dalam perubahan ini. Hehe. Dan disaat aku mau Ujian Kompetensi Nasional yaitu ujian yang menentukan lulusnya di SMK sbenarnya Ujian Kompetensi nasional adalah ujian praktek dan teori kejuruan dan Ujian Nasional juga ada , dia pindah tugas katanya dia mau jadi programer hebat di suatu perusahaan dan sampai sekarang. Dan sekarang aku lagi nungguin Hasil kelulusan SMK untuk bisa nyambung ke ITB target Utama ku !
“Cerita ini Saya buat untuk sebagai cerita kehidupan saya, dan masih banyak lagi yang tidak saya sebutkan disni karena faktor kecapekan dan kesibukan lainnya “ tunggu edisi keduanya !! 

Cerita ini akan berlanjut, Tunggu Sang Pemimpi , Just A Dreamer Edisi -2
 

No comments:

Post a Comment