Sang Pemimpi , Just A Dreamer (Part 4)

13 Mar 2014

Pake cara aku boss lebih mudah dan gampang dan cepat selesai kata aku dalam Hati aja sih heheh soalnya takut ntar dibilang sok-sokan lagi, tapi gpp biarkanlah dia bekerja kan itu pekerjaan dia hehe, dan pada saat jam istirahat aku baru bicara sama bpk yg berkumis sih aku manggilnya yang selama ini bantuin aku dalam bekerja pake kacamata orangnya katanya sih masih muda mukanya, ngaku-ngaku muda padahal udh t** maksudnya hahahaha :peace: pak, dan aku bilang aja ama dia database KLIMIS udh ada di Laptop aku, dan dia terkejut “Bah beneran wan ?, iya benaran pak liat aja tuh kalo ga percaya ayo liat kesana,”  dan dia melihatnya dan berkata hmm bagus-bagus tapi gimana kamu caranya dapetin nih Database, “gini pak semalam kan tuh orang jepang itu test backconnect di komputer bapak,  yah saya liatin aja deh ampe dia selesai alias ngintip,hehehe, darisana aku dapat user dan pass SQL Server Databasenya pak”  yah aku ulangi apa yang dia lakukan dan ternyata laptopku bisa juga dapetinnya pak hahaha. 

Yah aku Copy With Backconnect Datbase SQL aja di laptop aku pak makany semalam aku pulang lama karena lagi mengcopy tuh database lama pak karena 160 GB soalnya semua total besarnya. Oh mantap wan, udh sana kamu bilang aja ama sih pak (Bpk yg kepala IT IMIGRASI itu)  dan aku udah lapor dan katanya  sih yah bagus lah wan tapi itu nanti laptop kamu nanti dijadikan server Search Data paspor sementara ya wan, iya boleh pak, tapi ga bisa banyak-banyak pak soalnya nih laptop ntar hang soalnya ini udh 3 GB memory masih hang wong databasenya banyak susah di load, kita bagi tugas aja pak, di laptop bpk aku copy kan untuk nyari juga untuk paspor hilang ntar nyari datanya disana aja pak, dan di laptop aku pengesahan paspor palsu atau asli ntar kan ada  datanya pak, ok wan ntar kalo ga ada kerja lagi copykan aja ke Harddisk saya aja. Oke deh pak. Dan 1 minggu telah berlalu orang jepang dan india itu dia kan ber2 udh selesai ambil database nya dan dia promosi rapikan databasenya biar sama query dan tables ama program aplikasi paspot yang kami gunakan sementara ini dan dia mau buat program aplikasi paspor yang baru tapi bayar juga. Dan pada saat itu Atase (Kepala Bidang Imigrasi) kan bapak itu ntar lagi pensiun jadi susah nyari uangnya dari mana kan kita tau kalo mencairkan uang itu ga mudah. 

Ya udah jadi si orang Jepang dan India itu Cuma di bayar untuk menyamakan query,tables,structure database KLIMIS ke Server paspor sementara , dan tidak selesai-selesai juga udah 3 minggu berlalu belum selesai perpindahannya. Daripada bingung aku kasih aja Server Website Imigrasi, Mail Server Imigrasi dan, Wikipedia Server Imigrasi. Dan server itu di gunakan sampai sekarang dan bapak ATASE bilang terimakasih, ya udah aku bilang sama-sama aja hehehehe. Trus kata bapak yang berkumis itu kok kaga buat surat pengajuan server aja wan biar ada uangnya, hahaha , aku ketawa eh iya juga yah pak aku ga tau sih prosedur nya jadi aku main kasih-kasih aja.. hahahahaha . akh itu lah kamu ga mau kasih tau aku dulu sih, hehehe. Sep dah pak ntar kalo ada yang baru aku kasih tau ama bapak lagi. Hari-hari telah berlalu, danaku dapat hak akses jadi Admin Server Paspor,Admin Server Visa dan,Admin Server Satelite di KBRI Kuala Lumpur, Malaysia. Disana aku juga di ajak ada kerjaan ke SIK(Sekolah Indonesia Kuala Lumpur) disana sekolah sih tapi disana ada seorang bapak yang mengajakku kesana katanya ada server TV Broadcasting  dan Server Proxy katanya lagi ada error makanya aku di suruh perbaiki, alhamdulilah  aku bisa dan Berjalan lancar dapat hak akses ke Server TV Broadcasting dan Server Proxy di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Hari-hariku senang sekali karena banyak pengalaman dan pelajaran kehidupan.


Pada suatu hari lagi aku di KBRI Kuala Lumpur ada seorang ibuk-ibuk yang bertanya kepadaku, Eh Wan kamu bisa buat program di Access untuk penginputan daftar Mahasiswa gitu? Aku jawab “Bisa buk , Tapi gimana kalau Aplikasinya berbasis Web buk, jadi Web Aplikasi Daftar Mahasisa KBRI Kuala Lumpur buk, wah bagus tuh kira-kira kapan kamu selesai itu buatnya ? , bisa selesai buk tapi butuh server yang bagus supaya tahan lama dan datanya banyak kan buk soalnyakan seluruh mahasiswa Indonesia yang belajar di Malaysia harus lapor tiap 1 tahun, jadi itu butuh server untuk bisa menghandle data yang banyak buk, oh ok silahkan kamu buat aja proposalnya ntar ibuk bantuin deh kasih ke ATASE Pendidikan. Ok siap buk ntar saya buat + Aplikasinya saya juga buat buk  ntar saya kaish ke ibuk, oh ok2 wan cepatan yah wan soalnya kualahan ini input datanya masih manual dan search nya cari satu persatu dulu dan ini susahnya laporan perbulan atau pertahun masa ketik lagi dan itung manual lagi capek wan kaga efisien jadinya, dan aku buat Program Aplikasi Web Pendataan mahasiswa KBRI Kuala lumpur, lebih efisien memudahkan menginput data, memudahkan search data, memudahkan pelaporan . setelah selesai sih programnya dan di aprove yah jadi lagi deh server aku. Hahaha . dan kali ini dapet bayaran, hmm kaga bisa di sebutkan jumlahnya disni heheh.


Dan Hari demi hari berlalu bapak ATASE IMIGRASI telah habis masa jabatannya dan kami di undang makan malam bersama di sebuah Restoran yang mewah, disana kami makan bersama dan bercerita dan ketawa-ketawa karena telah melewati pekerjaan yang sama setiap harinya, dan aku sih terharu banget soalnya beliau yang berikan aku akses utk megang server semuanya, hampir nangis sih heheheh. Tapi aku mencoba untuk bersabar menghadapi kenyataan heheh. Malam itu berlangsung sangat meriah acaranya .  dan kami berpamitan kepada bapak itu karena dimalam itu beliau hari terakhir di Kuala lumpur soalnya dia mau pulang kampung ke Jakarta jadi itu adalah perpisahan yang sangat mengharukan soalnya beliau yang selalu memberikan akses dan kebebasan untuk aku berkreasi disana.

No comments:

Post a Comment