Waktu Implementasi project yang di tunda

15 Mar 2014
Hari ini saya melakukan aktifitas seperti biasa, aktifitas ini tidak lain yaitu aktifitas perkuliahan. perkuliahan hari ini adalah kelas praktikum untuk mata kuliah Sistem Basis Data (Database). hari ini seperti hari biasa kali ini aku melanjutkan materi yang kemarin, materi kali ini adalah query create,insert,alter,drop dll. perkuliahan tersebut berjalan dengan lancar sampai selesai. setelah selesai kuliah, saya langsung mengecek reminder saya yang ada di handphone. reminder saya tersebut mengingatkan saya bahwa nanti jam 12 saya ada pekerjaan yaitu implementasi project di salah satu kantor client. seperti biasa saya sebagai tenaga freelacner/outsourcing untuk membantu sebuah perusahaan IT Consultant. project kali ini hanya melanjutkan konfigurasi dan migrasi jaringan lama ke jaringan yang baru menggunakan rancangan yang baru. tapi dilakukan hari sabtu supaya tidak menganggu jaringan produksi client yang sedang running.

Setelah saya melihat Reminder saya itu. saya bergegas keluar dari perkarangan kampus untuk mencari angkotan umum untuk bisa pergi ke lokasi kantor client. tapi sebelum saya sampai di depan perkarangan kampus saya mendapatkan message dari pak reza, bahwa hari ini tidak jadi implementasi project di karenakan client menunda waktu implementasi menjadi tgl 20 Maret 2014. wah untung saja saya belum naik angkot,hehehe. karena saya tidak ada aktifitas hari ini, akhirnya saya langsung pulang ke kost'an untuk istirahat.

Sesampai di kost'an saya bingung apa yang harus saya lakukan berikutnya, karena semua tugas dan pekerjaan tidak ada hari ini. karena saya orangnya yang tidak suka berdiam diri alias tidak mau diam. saya akhirnya berinisiatif menata dan menyusun buku-buku saya yang ada di kamar, saya menata buku bacaan dan buku catatan kuliah di semester lalu, saya kelompokkan berdasarkan kategori.

Sambil menata dan menyusun buku, saya mempersiapkan modul mail server milik teman saya, saya membuat rencana untuk besok saya kembalikan modul tersebut kebetulan rumahnya dia di bekasi, jadi saya sekalian jalan-jalan, menikmati indahnya hari minggu besok.

Setelah menyiapkan persiapan yang saya bawa besok, saya akhirnya melanjutkan untuk menulis blog, yang saya lakukan sekarang. sekian perjalanan hidup saya hari ini. terimakasih untuk teman-teman yang selalu memiliki waktu untuk membaca tulisan saya ini.

No comments:

Post a Comment