Sang Pemimpi , Just A Dreamer (Part 2)

11 Mar 2014


           Setelah 2 bulan berlalu, ternyata ada Lomba Keterampilan Siswa Teknink Komputer Jaringan (LKS tinkat kota) dan ternyata ada anak kelas 2 yang sedang belajar di dalam yaitu tentang pembelajaran Linux untuk Server dan router , mereka belajar berdua disana karena mereka yang mau ikutan lomba berarti mereka sedang persiapan, dan ternyta Linux yang di lombakan, alhamdulillah aku sudah paham sedikit mengenai Linux Server dan router, hanya sedikit , hehehe . dan disana aku juga mau belajar tentang linux. 

Dan ternyata abang-abang kelas 2 itu mau mengajariku dan ada salah seorang anak kelas 2 itu mengajariku tentang pembelajaran untuk perlombaan di setiap pagi,siang,dan malam pada 2 minggu persiapan itu, disana aku belajar di ajarkan oleh bpk guru itu dan abang kelas 2 itu, aku di bimbing dan di didiknya untuk persiapan lomba linux itu setiap harinya. dan akhirnya aku menguasai pembelajaran linux dan sudah siap lomba , dan pada saat hari  Lomba itu telah datang, ternyata Kepala Jurusan hanya mengirim 2 orang untuk lomba saja, dan ternyata aku tidak di ikutkan untuk lomba itu, hati ini sangat kacau dan kecewa , hahaha. Tapi gpp aku  bersabar dan mungkin di suatu saat nanti aku dapat yang terbaik, aku mencoba mempelajari hidup ini sungguh berat ternyata , dan disana aku terdiam di saat mengantarkan PC dan alat-alat lomba lainnya ke tempat lomba itu aku cuma jadi tukang angkat barang aja bukan peserta lomba, hahaha sedih nasib ini tapi gpp aku tetap bersabar.

Tidak terasa aku sudah kelas 2 SMK dan seperti biasanya kalau kelas 2 itu masuk pagi dari jam 07.00 sampai 12.45 aktifitas belajar disekolah, dan aku selalu memanfaatkan fasilitas yang di berikan yaitu tempat belajar dan  disana aku di beri kesempatan untuk meremote server dan router disana aku berkreatifitas dan masih di bimbing seorang guru yang dulu, sampai sekarang di masih memberiku pelajaran tambahan untuk mengasah kemampuanku, dan tiba juga lomba tingkat nasional, ternyata aku tidak di beri kesempatan juga untuk mengikuti itu, yang ikut ternyata abang kelasku dulu yang kelas 2 dia mengajariku dan sekarang dia udh kelas 3, diayang mengikuti lomba tersebut. Dan disana aku bertekat untuk magang di luar negri mungkin saja aku tidak di butuhkan disni lagi,(kecewa berat). Dan aku menceritakan semua perngalamanku kepada orang tuaku terutama ibuku, dan ibuku selalu mendukung apa yang aku lakukan, walau pulang malam tapi orang tuaku tetap percaya ama aku karena aku kan belajar di sekolah bukan keluyuran kayak anak-anak lain. Dan di kelas 2 itu aku belajar dari abang kelasku bagaimana bekerja menyeting server proxy warnet dan instalasi warnet dari jaringan sampai ke pc, dan sampai pemasangan antena wifi, walaupun pulang malam utk bekerja itu utk cari pengalaman kehidupan, ternyata berat juga lama-lama dan kalau banyak warnet yang harus di setting dan ada masalah/trouble maka kami berdua pergi kewarnet tsb dan menyelesaikan masalah teknis disana , pada suatu malam aku dan abang kelasku itu dapat job baru alias dapat kerja setting warnet baru.

Dan kami bertiga pergi menyeting warnet itu , yaitu abang kelas 3 itu ada 2 orang dan aku anak kelas 2 satu orang, disana kami menyeting warnet dari pagi sampai malam , dan banyak sekali PC nya makanya lama dan jaringan ke server proxy nya bermasalah disana kami benar-benar di uji oleh Allah SWT, kami bekerja disana sampai pagi jam 5 subuh baru selesai. Dan keesokan harinya kami bertiga pulang ke rumah, dan saat dirumah aku di ceramahin dan di nasihati oleh orang tuaku dan kebetulan ada nenek pula dirumah yah dapat ceramah dan nasihatlah pada hari itu. Dan setelah selesai tadi aku kena marah , aku hanya diam karena yang aku lakukan memang salah tapi aku sedang belajar menjadi dewasa. Dan aku mandi pagi itu dan langsung pergi kesekolah. 

Tiba di sekolah 2 orang abang2 kelas 3 itu mengejekku, eh Wan kok matanya hitam tuh di pinggir2 kayak hantu aja? Ngerock yah semalam wan ? kwkwkwkwkw. Dan aku ketawa. Hahahaha akh abang macam ga merah  dan pinggir2 hitam aja tuh mata abang :P, mata kami bertiga seperti orang yang kurang tidur, memang sih sangat ngantuk pagi itu, tapi mau gimana lagi orang memang harus sekolah. Dan aku sekolah seperti biasa yaitu belajar di kelas dan di labor komputer. 


Dan tiba saatnya aku magang , alhamdulillah aku dapat magang di KBRI Kuala Lumpur Malaysia, dengan hati senang dan gembira aku bisa magang kesana kebetulan aku ngajak teman aku 2 orang  trus kami ber3 magang di malaysia, dan telah sampai aku di Kuala Lumpur, disana aku di carikan tempat tinggal oleh orang  tuaku yang mengantarkan ku, dan dapatlah Rumah Apartement yang mahal amat harganya, ya udah disana kami tinggal sementara. Tiap pagi kami ke kantor  cuma dengan berjalan kaki, soalnya Cuma 5 menit udah nyampe kekantor hehehe. Hari pertamaku Magang kami bertiga di bagi menjadi 2 kelompok. Aku dan temanku yang kacamata itu hahaha, kami dapat kesempatan di magang di Bidang Imigrasi KBRI Kuala lumpur. (Bersambung .... )

1 comment:

  1. Persyaratannya apa saja ya untuk magang di KBRI kuala lumpur

    ReplyDelete