Liburan dan sholat di Mesjid Istiqlal (Religius)

6 Mar 2014
Hari ini saya akan menceritakan liburan saya pada hari minggu yang lalu. biasanya ketika liburan saya sering ke Mesjid Istiqlal. dalam liburan saya kali ini saya liburan, belajar sambil beribadah. baiklah saya akan memulai perjalanan saya hari ini.


Pada hari itu saya menuju ke mesjid istiqlal menggunakan kendaraan umum TransJakarta. saya berhenti di halte juanda, nah pada perjalanan saya kali ini saya menuju ke gerbang depan istiqlal.sebelum saya masu ke istiqlal saya melihat di depan istiqlal ada Gereja Katedral (Gereja ini adalah tempat beribadah untuk umat kristen). subahanallah saya terkagum betapa solidnya Bhineka Tunggal ika ini. negara ini adalah negara yang memiliki kebudayaan dan agama yang bermacam-macam, menurut saya bagus jika dua tempat ibadah ini di dekatkan karena juga memberikan unsur yang baik dalam silaturahmi antara sesama manusia. karena hari ini hari minggu ada banyak orang yang berkunjung di gereja tersebut untuk beribadah. setelah itu saya melanjutkan perjalanan saya.

Setelah beberapa detik berjalan akhirnya saya masuk juga di perkarangan masjid istiqlal pada hari minggu itu, Subahanallah mesjid ini sangat besar bisa menopang banyak jamaah pastinya. sebelumnya saya mau memberi informasi dulu saya baru pertama kali ke mesjid istiqlal karena saya adalah anak perantau. hehehe
Gambar Pintu Depan Mesjid Istiqlal
 
Pada hari ini tidak terlalu banyak orang yang datang ke mesjid ini, saya masuk ke mesjid ini. saya ambil air wudhu untuk sholat Dzuhur nanti. sebelum Adzan Dzuhur yang kira-kira masih satu jam lagi, saya menyempatkan diri untuk keliling mesjid, alhamdulillah saya berkeliling di mesjid itu pada perbehentian pertama saya adalah ruangan dimana tempat belajar para santri-santri sayang karena hari ini hari minggu para santri-santri tidak sekolah karena hari libur, tapi tidak apa-apa saya bisa bisa melihat ruangan dimana mereka belajar sudah cukup bagi saya.

Saya melanjutkan perjalanan keliling istiqlal sampai di perbehentian kedua saya yaitu di tempat sebuah bedug yang sangat besar, saya baru pertama kali melihat bedug sebesar ini selama hidup saya. berikut foto bedug tersebut,
Subahannallah besar sekali bedug ini. saya menjadi terkagum-kagum karena melihat keindahannya, Setelah saya melihat dengan teliti di setiap bagian bedug tersebut saya berasa semakin dekat dengan kuasa Allah SWT. saya merasa kecil di hadapan sang pencipta itu Allah SWT. saya semakin sadar akan agama saya.

Akhirnya saya langsung masuk ke rurangan sholat karena sebentar lagi adzan. saya langsung masuk ke ruangan sholat yang tidak jauh dari ruangan bedug tersebut.
saya langsung ambil shaf yang terdepan dekat imam sholat nantinya, alhamdulillah sembari menunggu adzan sebelum memulai sholat dzuhur hari ini, saya mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang di bacakan oleh muazin sembari menunggu waktu masuknya sholat dzhuhur nanti.


Setelah adzan saya menunaikan Sholat Dzhuru berjamaah (Bersama-sama). setelah sholat saya kembali kerumah menggunakan Transjakarta lagi,

Terimakasih untuk teman-teman yang membaca perjalanan saya ini. Wassalamulaikum.

No comments:

Post a Comment